Home » Kandang Sapi » Foto Kandang Sapi Khusus Pembibitan Model Tail to Tail

Foto Kandang Sapi Khusus Pembibitan Model Tail to Tail

 

Gambar-Kandang.Com – Hari Kamis (08/10/2015) tengah melakukan survei di salah satu peternakan sapi potong yang ada di Kabupaten Purworejo, lebih tepatnya sih sebagai lokasi khusus inseminasi buatan dan pembibitan dibawah kendala UPT Inseminasi Buatan dan Pembibitan Ternak pada Dinas Perikanan,  Kelautan dan Peternakan Kab. Purworejo.

Kunjungan dilokasi peternakan tersebut kami tengah melakukan kegiatan praktikum terkait mata kuliah Ilmu Kesehatan Ternak, jadi berhubung blog saya bertemakan perkandangan ternak, saya sempatkan untuk mengambil beberapa foto kandang sapi.

Kandang sapi yang ada di UPT Inseminasi Buatan dan Pembibitan Ternak Kab. Purworejo menerapkan sistem kandang dengan tipe atau model Tail to Tail atau dengan kata lain sapi saling membelakangi satu sama lain dan kepala sapi menghadap ke luar kandang saat makan.

Baca juga Gambar Kandang Sapi Tipe Head to Head dan Tail to Tail

Ukuran kandang sapi yang diterapkan di sana karena kandang dikhususkan untuk pembibitan maka  per floknya
dibuat ukuran panjang 3 meter dan lebar 1,5 meter.

Berikut adalah beberapa foto kandang sapi yang berhasil saya abadikan

Foto Kandang Sapi Khusus Pembibitan Model Tail to Tail

Kandang Sapi

Kandang Sapi

Gimana Anda tertarik dengan kandang sapi seperti di atas ? 

Jika tertarik saya menyarankan untuk mencari lokasi yang akan didirikan peternakan sapi entah itu untuk penggemukan sapi potong atau untuk pembibitan, pilihlah lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk minimal sekitar 1 Km supaya meminimalisir bau yang dihasilkan dari kotoran ternak terhirup oleh masyarakat.

Saat melakukan kunjungan di UPT Inseminasi Buatan dan Pembibitan Sapi Kab. Purworejo, lokasinya cukup jauh dari warga dan sangat ideal sekali sebagai lokasi peternakan.

Demikian artikel kali ini semoga bisa menginspirasi Anda. Jangan lupa baca juga Menilik Suasana Kandang Sapi Modern Milik Peternak Asal Negeri Tetangga


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *