Contoh Kandang Puyuh dengan Alas Kandang Terbuat dari Besi

Gambar-Kandang.Com – Salah satu faktor dalam pemilihan bahan-bahan untuk pembuatan kandang adalah masalah ketahanan atau keawetannya. Maka dari itu sebagai peternak kita diharuskan memilih bahan-bahan terbaik agar kandang nantinya dapat digunakan dalam beberapa periode.

Resiko apabila tidak memilih bahan kandang puyuh yang terbaik, maka kandang tidak akan awet atau mengalami kerusakan, sehingga dibutuhkan untuk perbaikan. Tentu hal ini perlu dana untuk memperbaikinya.

Bagi peternak puyuh petelur yang perlu diperhatikan adalah pemilihan bahan kandang untuk alas harus yang kokoh. Umumnya peternak puyuh memilih bahan dari kawat strimin, namun kawat strimin ini pun tidak terlalu awet terutama kawat strimin yang polos apabila terus menerus terkena kotoran puyuh dan tumpahan air minum akan sangat mudah karatan, sehingga kawat strimin mudah jebol.

Untuk mengatasi hal tersebut, peternak banyak yang mulai menggunakan bahan yang terbuat dari besi galvanis sebagai tempat alas kandang puyuh, sedangkan kerangka kandang menggunakan kayu reng dan dinding kandang tetap menggunakan kawat strimin.

Kombinasi dari bahan-bahan tersebut diharapkan dapat memperlama usia pemakaian kandang puyuh hingga beberapa kali periode pemeliharaan puyuh atau beberapa tahun kedepan, sehingga tidak peternak tidak perlu lagi khawatir untuk melakukan perbaikan kandang disaat sedang dipuncak-puncak produksi telur puyuhnya.

Kandang puyuh dengan alas kandang terbuat dari besi dapat Anda lihat di bawah ini :

Demikian artikel mengenai contoh atau foto kandang puyuh petelur dengan alas kandang terbuat dari besi. semoga dapat memberikan inspirasi. Baca juga artikel mengenai Contoh Kandang Puyuh Kapasitas 1000 Ekor Bahan Kayu Reng dan Kawat Strimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *