follow us

Contoh Kandang Kelinci Dengan Sistem Penampungan Urine

Halo Sobat GK, Tidak hanya kelincinya saja yang bisa dijadikan pundi-pundi uang. kotaran dan urin kelincinya pun juga bisa dijadikan pundi-pundi uang. Urine kelincin biasa dijadikan pupuk cair di bidang pertanian. Harga yang dipasaran untuk 250 ml saja dihargai antara Rp 10.000 - Rp 15.000. 
Agar bisa mengumpulkan urine kelinci Anda perlu membuat desain kandang yang bisa menampung urine kelinci. Berikut adalah contoh kandang kelinci dengan sistem penampungan urine 

contoh kandang kelinci dengan sistem penampungan urine

tempat penampungan urin kelinci

Contoh Kandang Kelinci Dengan Sistem Penampungan Urine

Spesifikasi tempat penampungan kotoran dan urine kelinci 
 
Bahan yang digunakan untuk tempat kotoran dan urine kelinci dari paralon seng yang bentuknya bergelombang dan pada ujungnya diberi paralon yang telah dibelah menjadi dua sebagai tempat penampungan urine. Pada kedua ujung paralon bisa ditutup agar urin tidak jatuh ke bawah. 

Pemasangan tempat kotoran harus dibuat miring agar urin bisa langsung jatuh ke penampungan.
Pengambilan urin bisa dilakukan setiap mau membersihkan kandang saat pagi hari setalah terkumpul urin bisa dimasukkan kedalam botol minuman dan siap dijual. Baca juga Koleksi Kandang Kelinci Buatan Sendiri

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar