Advertisement
Situs-Modem.Com – Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini banyak sekali restoran yang menyajikan menu masakan yang berasal dari daging kelinci. Yups kelinci saat ini tidak hanya dikenal sebagai hewan kesayangan, tapi juga sebagai hewan penghasil daging berkualitas, dilansir dari beberapa sumber kandungan protein kelinci cukup besar, sehingga dapat dijadikan alternatif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selain ayam ataupun bebek.

Nah jika Anda saat ini hanya fokus membudidayakan kelinci sebagai hewan hias, setelah membaca artikel ini cobalah untuk mulai menjual kelinci yang dikhususkan sebagai pedaging. Keuntungan yang diperoleh cukup menjanjikan sekali, selain permintaan tinggi harga jual per Kg daging lumayan tinggi berkisar Rp 25.000-30.000 lebih tinggi dibandingkan ayam hidup yang jika dijual dikisaran harga tersebut.

Baca juga Menilik Model Kandang Ternak Kelinci Modern

Menarik bukan ? 

Jika Anda tertarik akan saya tampilkan contoh kandang kelinci dari bambu yang cocok digunakan untuk ternak kelinci pedaging. Model kandang kelinci ini dibuat bertingkat supaya bisa menghemat tempat dan effisien dalam pemeliharaan. Berikut contoh kandangnya.

kandang kelinci dari bambu cocok untuk ternak kelinci pedaging (2)

kandang kelinci dari bambu cocok untuk ternak kelinci pedaging (2)

kandang kelinci dari bambu cocok untuk ternak kelinci pedaging (2)



Saat membuat kandang kelinci, ukuran kandang bisa disamakan dengan kandang yang sudah Anda miliki, yang perlu diperhatikan adalah pastikan tiap flok hanya diisi satu ekor saja dengan. Tujuannya supaya kelinci tidak saling berebut makanan sehingga akan memaksimalkan pertumbuhannya.

Demikian artikel kali ini semoga menginspirasi dan silahkan share artikel ini sehingga banyak peternak kelinci lainnya bisa terinspirasi. Jangan lupa baca juga : Baca juga : Contoh Box Tempat Induk Kelinci Melahirkan (Nesbox)

Advertisement

Post a Comment

 
Top