Advertisement
Gambar-Kandang.Com Ayam Bangkok merupakan ayam yang cukup populer di Indonesia sebagai ayam aduan. Banyak para penghobi ayam Bangkok yang membudidayakan hingga sekala besar, seperti diketahui bahwa harga jual ayam Bangkok cukup tinggi, harga terendahnya saja di jual Rp 400 ribuan.


Nah apabila Anda tertarik untuk menangkap peluang ini, Anda perlu menyiapkan beberapa hal seperti kandang yang akan dibahas ini yaitu kandang jemur Ayam Bangkok. Kandang jemur dibutuhkan oleh Ayam Bangkok untuk berjemur di bawah sinar matahari pada pagi hari.
Manfaat dari menjemur Ayam Bangkok pada pagi hari adalah supaya ayam terkena sinar matahari yang akan merangsang tubuh untuk memproduksi vitamin D  yang sangat dibutuhkan oleh setiap mahluk yang fungsinya untuk memperlancar proses metabolisme dan memperkuat pertulangan pada ayam.

Penjemuran Ayam Bangkok tidak perlu lama-lama cukup 1 – 2 jam sehari mulai pukul 8 pagi. Apabila terlalu lama malah akan menyebabkan Ayam Bangkok termegap-megap karena kepanasan apabila jika Ayam Bangkok di tempatkan pada lantai beton bisa-bisa kaki melepuh. Berbeda hal jika dijemur pada tanah atau rumput Ayam Bangkok masih dapat bertahan 2 jam lebih karena Ayam Bangkok akan tiduran di tanah tersebut untuk mengurangi panas dalam tubuhnya. 

Oke, berikut adalah Contoh Kandang Jemur Ayam Bangkok

Contoh Kandang Jemur Ayam Bangkok

Contoh Kandang Jemur Ayam Bangkok

Contoh Kandang Jemur Ayam Bangkok




Kandang jemur di atas terbuat dari bahan besi plat yang dapat dibongkar pasang, dinding menggunakan kawat strimin dan beberapa bilah bambu. Konsepnya hampir sama dengan kandang umbaran burung yang saya posting beberapa hari yang lalu.

Semoga postingan contoh kandang jemur Ayam Bangkok ini dapat memberikan inspirasi buat Anda. Jangan lupa baca juga Cara Membuat Kandang Indukan Untuk Beternak Ayam Bangkok


Advertisement

Post a Comment

 
Top