Cara Membuat Kandang Indukan Untuk Beternak Ayam Bangkok

Advertisement
Gambar-Kandang.ComBeternak Ayam Bangkok di Indonesia sudah lama berkembang seiring kepopuleran ayam Bangkok sendiri untuk dijadikan sebagai ayam aduan. Ayam Bangkok sendiri berasal dari Negara Thailand yang terkenal sebagai ayam aduan yang tangguh. Di Indonesia ayam ini telah banyak di kawin silangkan dengan ayam lokal (ayam buras) dengan tujuan beragam mulai dari untuk keperluan supaya mendapatkan pertumbuhan ayam lokal yang lebih cepat sehingga cepat dipanen untuk dijadikan olahan masakan.

Nah bagi Anda yang sedang merintis usaha pembibitan Ayam Bangkok salah satu hal yang perlu dipersiapkan adalah menyiapkan kandang indukan ayam Bangkok. Kandang ini nantinya digunakan sebagai tempat induk dan pejantan ayam Bangkok perkawinan yang dilengkapi tempat bertelur atau sangkar bertelur untuk induk bertelur.

Baca juga Cara Membuat Kandang Ayam Bangkok Sederhana

Idealnya untuk satu flok di isi 2 atau 3 ekor betina dan 1 pejantan, hal ini bertujuan agar telur yang dihasilkan fertil sehingga potensi telur menetes lebih tinggi. Nah untuk itu dalam usaha beternak ayam Bangkok yang diperuntukkan untuk pembibitan harus benar-benar memilih pejantan ayam Bangkok dan betina yang berkualitas.

Contoh kandang indukan ayam bangkok yang saya kutip dari blog pribadi seorang Peternak asal Malaysia yang beralamat di rebanayamsiampokdek.blogspot.com yang menginformasikan contoh kandang indukan ayam Bangkok (siam), berikut adalah contoh fotonya :

contoh kandang indukan ayam bangkok
contoh kandang indukan ayam bangkok

contoh kandang indukan ayam bangkok


Pembuatan kandang indukkan seperti contoh di atas bahan-bahan yang perlu di siapkan adalah Batako atau batu bata, Kawat Strimin sebagai dinding, Kayu balok, Seng atau Asbes sebagai Atap. Ukuran tiap floknya dibuat  P X L = 1.5 m X 2 m.

Demikian artikel mengenai cara membuat kandang indukan ayam Bangkok semoga dapat membantu. Baca juga Cara Membuat Kandang Ayam Sistem Postal dari Bahan Alumunium sebagai Kerangka Bangunan

1 comments: