Gambar Kandang Kelinci Dan Cara Membuatnya

Advertisement
Halo Sobat GA – Kelinci termasuk hewan yang paling disukai oleh para penggemar di Indonesia salah satunya adalah kelinci anggora karena memiliki bulu yang lebat dan halus. Namun ada juga kelinci yang dipotong untuk dijadikan beragam olahan masakan seperti sate kelinci.

Kelinci ternyata memiliki kandungan protein lebih tinggi dibandingkan pada daging ayam. Hal ini dapat dijadikan sebagai bahan pangan alternative untuk pemenuhan protein asal hewani.

Sudah banyak sekali para pembudidaya meraih sukses dengan beternak kelinci. Ada yang fokus ke kelinci hias ada juga yang fokus dijadikan sebagai pedaging sebagai bahan olahan berupa sate kelinci ada juga yang dijadikan sebagai kelinci hias. Rata-rata mereka memulai dengan usaha kecil-kecilan dengan membeli sepasang kelinci, lalu dirawat sampai memiliki banyak kelinci.

Nah bagi Anda yang ingin mengikuti jejak para pembudidaya sukses dibidang ternak kelinci dan dapat memulainya dengan sekala kecil-kecilan dengan membeli sepasang kelinci lalu dipelihara dengan baik sampai banyak, setelah itu hasilnya bisa Anda jual.

Sebelum Anda membeli bibit kelinci Anda harus mempersiapkan dahulu kandangnya. Anda bisa membuat sendiri kandang kelinci menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar Anda misalnya kayu bekas  dan bambu.

Berikut adalah gambar kandang kelinci dari bahan kayu dan bambu yang bisa dibuat sendiri :

kandang kelinci dari bahan bambu
Kandang Kelinci dengan tempat pakan di atasnya

kandang kelinci dengan atap genteng
Kandang Kelinci dengan atas genteng

Anda dapat membuat kandang kelinci seperti di atas dengan bahan dari bambu dan kayu balok atau papan. Banyaknya kandang dapat disesuaikan dengan rencana kelinci yang akan dipelihara sebagai patokan berikut adalah spesifikasi ukuran kandang yang baik untuk kelinci yaitu PxLxT = 90x60x60 ukuran tersebut bisa digunakan untuk 2 ekor kelinci. 

Selamat mencoba 

2 comments